Rabu, 1 Agustus 2018 16:21

Ajay Tunjuk Kadisdukcapil Jabat Pj Sekda Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Kadisdukcapil Kota Cimahi M Suryadi Tengah Menandatangani SK Sebagai Pj Sekda Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Rabu (1/8/2018).
Kadisdukcapil Kota Cimahi M Suryadi Tengah Menandatangani SK Sebagai Pj Sekda Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Rabu (1/8/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi, Muhammad Suryadi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi.

Suryadi dilantik dan disumpah jabatan sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Sekda definitif Muhammad Yani di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Rabu (1/8/2018).

Seperti diketahui, tugas Muhammad Yani sebagai Sekda Kota Cimahi telah berakhir karena sudah memasuki usia pensiun. Usia pensiunnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhir hari ini, 1 Agustus 2018.

Suryadi akan menjabat sebagai Pj Sekda Kota Cimahi selama tiga bulan, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda. Jika dalam waktu tiga bulan posisi Sekda definitif belum terisi, maka otomatis harus ada pelantikan Pj Sekda lagi.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, pemilihan Kadisdukcapil Kota Cimahi sebagai Pj Sekda sudah melalui mekanisme yang benar. Terutama soal kriteria yang diinginkan, seperti kemampuan, kompeten dan pengabdian kepada negara.

Sebab, kata dia, mekanismenya sudah melalui proses penelitian yang detail dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Perangkat (Baperjakat) Kota Cimahi.

"Ini tidak ada muatan apa-apa. Baperjakat yang bekerja meneliti. Kompetensinya memenuhi syarat," terang Ajay.

Kemudian yang tak kalah penting, kata Ajay, Pj Sekda dan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi memiliki kemampuan luas dan membantu pimpinan dalam melaksanakan kebijakan.

Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), Harjono menambahkan, kompetensi dan syarat yang dimiliki Suryadi sudah memenuhi untuk menjadi Pj Sekda.

"Syarat administrasinya sudah dipemuhi. Itu yang jadi pertimbangan," katanya.

Sebelum menjadi Kadisdukcapil Kota Cimahi, Suryadi juga sempat menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Kota Cimahi.

Baca Lainnya