Senin, 26 Maret 2018 15:48

Ajay Sudah Tandatangan Perwal Rp 100 Juta/RW

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota cimahi mengungkapkan, Peraturan Wali Kota (perwal) program Rp 100 juta/rw sudah ditandatangani Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Kota Cimahi, Dini Ayulinda mengaku, telah mendapat informasi jika Perwal sebagai Juklak dan Juknis Program Pemberdayaan Masyarakat (Sinergitas) tersebut sudah ditandatangani.

Baca Juga : 100 ASN di Cimahi Bakal Dirotasi Ajay

"Perwalnya sudah ditandatangani Pak Wali (Ajay)," katanya saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (26/3/2018).

Namun, Dini belum bisa memastikan kapan dana tersebut bisa dicairkan dan direalisasikan untuk kegiatan masyarakat. Sebab, Bappeda hanya berperan dalam perencanaan atau membuat konsep soal pemakaian dana tersebut.

Baca Juga : Ajay Rotasi Puluhan ASN di Lingkungan Pemkot Cimahi

Kendati begitu, Bappeda sudah berkoordinasi dengan bagian Pemerintahan Pemkot Cimahi agar segera mensosialisasikan soal Perwal mengenai program tersebut.

"Rencananya (bagian pemerintahan) minggu depan akan mengundang Camat, dan Lurah untuk mensosialisasikan Perwal," ujarnya.

Baca Juga : Pengaruh Rotasi Ajay Terhadap Kinerja SKPD

Selain itu Dini mengimbau jika dana tersebut cair, masyarakat agar bersama-sama bisa mengawasi pemakaian dana tersebut. Karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengawal realisasi pemanfaatan dana tersebut di tiap tingkat RW.

Dini tidak menampik dari pemerintah ada tim internal yang akan mengawasi. Sebab, pemerintah sebagai pembuat konsep pemberdayaan dan pengucur dana tidak akan melakukan pembiaran.

"Tidak akan di biarkan, kita akan awasi. Programnya berjalan gak, tepat sasaran gak. Masyarakat pun ikut awasi, nanti tiap RW dan Kelurahan buat laporan pertanggungjawaban untuk disampaikan ke tingkat kota," ujarnya.

Baca Lainnya