Jumat, 16 Maret 2018 18:49

Ajay Rotasi Puluhan ASN di Lingkungan Pemkot Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat melantik 97 ASN Kota Cimahi di Lapangan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat melantik 97 ASN Kota Cimahi di Lapangan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wali Kota cimahi, ajay Muhammad Priatna akhirnya merotasi 97 Aparatur Sipil Negara (asn) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

rotasi pertama era kepemimpinan Ajay, bersama Wakilnya, Ngatiyana berlangsung
pada Jum'at (16/3/2018) di Lapangan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Baca Juga : Wali Kota Cimahi Wacanakan Bikin Perda Larangan Kantung Plastik

Usai pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Jabatan Struktural, Jabatan Fungsional dan Guru yang Diberikan Tugas tambahan Sebagai Kepala Sekolah, Ajay mengungkapkan alasan kenapa puluhan ASN tersebut dirotasi.

"Karena saya sangat menyadari bahwa kinerja pejabat eselon memiliki peran yang sentral dalam pelaksanaan sistem tata kelola pemerintahan di Cimahi," jelas Ajay.

Baca Juga : Lembaga Pelatihan Diharap Bisa Wujudkan Janji Wali Kota Cimahi Soal 1.000 Lapangan Kerja

Ajay mengklaim, pelaksanaan rotasi ini sudah sesuai dengan persyaratan, dan telah mendapat rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebab, kata Ajay, pelantikan ini sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga : Dinkes Cimahi Ingatkan Warga Terkait Konsumsi Air Artesis

"Alhamdulillah pelaksanaan hari ini sudah menempuh segala persyaratan yang diamanahkan oleh peraturan perundangan," katanya.

Untuk seluruh ASN, termasuk yang baru disumpah jabatan pada posisi yang baru, Ajay meminta para pejabat agar bersama-sama membangun sinergi dan kerja sama yang lebih kuat.

"Sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan pembangunan Kota Cimahi ke depannya," tandasnya.

Baca Lainnya