Rabu, 27 Februari 2019 12:18

Ajay Rotasi Pejabat Eselon III dan IV, Efektifkah? 

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna kembali merotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (27/2/2019).
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna kembali merotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (27/2/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna kembali merotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (27/2/2019). rotasi ini yang ketiga dalam masa kepemimpinan Ajay bersama wakilnya, Ngatiyana untuk esselon III dan IV.

Dalam rotasi yang berlangsung di Lapangan Macan, Jalan Permana, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi itu, total ada 189 PNS yang dilantik dan disumpah jabatan. Mayoritas PNS adalah dirotasi, sisanya ada yang naik pangkat.

Baca Juga : Rotasi di Pemkot Cimahi, Tutup Lubang Lalu Gali Lubang

PNS yang dirotasi dan dilantik adalah pejabat eselon II dan IV setingkat kepala bidang dan kepala seksi serta pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Salah satu PNS yang dirotasi kali ini adalah Dessy Setiawati yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang IKP pada Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan kini menjadi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Kota Cimahi.

Baca Juga : Kritik Pengamat Soal Kosongnya Lima Kadis Pemkot Cimahi

Usai acara pelantikan dan sumpah jabatan, Ajay mengatakan, rotasi itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, yang notabenya sebuah organisasi besar.

"Ini hanya penyegaran saja, sesuatu yang baru. Kami harapkan lebih optimal, yang sudah baik mudah-mudahan jauh lebih baik," imbuhnya. 

Baca Juga : Blunder Pemkot Cimahi Kosongkan Kadisdik Definitif

Ajay mengatakan, sebagai abdi negara yang bekerja di pemerintahan, jelas harus siap dirotasi. Untuk itu, ia meminta untuk lebih cepat beradaptasi di tempat yang baru. Terutama yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Iya harus lebih cepat adaptasi. Kerjanya harus cepat," tandasnya.

Baca Lainnya