Rabu, 16 Januari 2019 15:03

Ajay Lantik 6 Pejabat Pemkot Cimahi, Berikut Daftarnya!

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna melantik enam pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Rabu (16/1/2019).
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna melantik enam pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Rabu (16/1/2019). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna melantik enam pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Rabu (16/1/2019). pelantikan berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah.

Keenam pejabat itu adalah Dadan Darmawan yang menempati Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Hendra Gunawan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Herry Zaini sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Mochamad Ronny sebagai Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH), Ahmad Saefulloh sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) serta Tedi Setiadi sebagai Sekretaris DPRD.

Baca Juga : Wow!Kunker Komisi DPRD Cimahi dan Lainnya Kuras APBD Hingga Rp 25 Miliar

Keenam pejabat yang dilantik untuk menempati kepala dinas maupun kepala badan itu merupakan hasil seleksi terbuka atau open bidding yang dilaksanakan sejak Desember 2018.

Sekedar informasi, khusus DLH Kota Cimahi telah mengalami kekosongan pimpinan definitif sejak awal 2017. 

Baca Juga : Wakil Rakyat Cimahi, Kunker Berjamaah Ikut, Ngantor Ogah, Mubazir Lho!

Usai pelantikan, Ajay mengatakan, pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Sebab, kata dia, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara yang disesuaikan dengan jabatan.

"Oleh karenanya, setiap pejabat eselon hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi," ujar Ajay

Baca Juga : Pembebasan Lahan Gagal, Silpa 2018 di Cimahi Capai Rp 156 M

Setelah dilantik, Ajay meminta pejabat struktural langsung bergerak cepat dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kota Cimahi. Baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai. Dengan bekerja, saya yakin kita dapat menghadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Ditegaskannya, pelantikan ini merupakan penjabaran dari penerapan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana fungsi pegawai ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.

Baca Lainnya