Jumat, 24 November 2017 22:26

Ajay Janjikan Bangunan Bioskop Rio Jadi Gedung Kesenian Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ajay menyaksikan persembahan tarian pada acara Workshop Seni Budaya bertajuk
Ajay menyaksikan persembahan tarian pada acara Workshop Seni Budaya bertajuk "Indahnya Lembur Cimahi Jilid 2" di Alam Wisata Cimahi (AWC) Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna kembali mengumbar janji. Kali ini, ia mengucap janji akan menyediakan gedung representatif untuk kesenian di Kota Cimahi.

Janji tersebut diungkapkan dalam Workshop Seni Budaya bertajuk "Indahnya Lembur Cimahi Jilid 2" di Alam Wisata Cimahi (AWC) Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Jumat (24/11/2017).

Pemkot Cimahi meminta Pemprov Jabar memberikan bangunan Bioskop Rio agar dapat dikelola menjadi gedung kesenian dan budaya tersebut.

"Kami melalui dinas terkait meminta ke provinsi terkait Bioskop Rio. Bagaimana caranya dihibah atau lainnya jadi dimiliki Cimahi dan akan diurus menjadi gedung kesenian," ujar Ajay.

Dikatakannya, potensi seni budaya Cimahi sangat banyak. Namun, potensi tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas yang semestinya diakomodir oleh Pemerintah Kota Cimahi

"Saya akui fasilitas belum ada. Kalau dari pemprov susah, ya nanti ada APBD kita buat sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kesenian dan Budaya Kota Cimahi Iwan Setiawan meminta Ajay agar merealisasikan janjinya sesegera mungkin.

"Dengan Wali Kota baru mudah-mudahan ada perhatian lebih untuk seni budaya dan mewujudkan gedung kesenian tersebut," ujarnya. (kit)*