Minggu, 22 Mei 2022 6:08

Ajang Tahunan, 500 Ketua OSIS Se-Jabar Kumpul di Bandung

Reporter : Iman Nurdin
Sedikitnya 500 Ketua OSIS se-Jabar berkumpul di Telkom University , Kab. Bandung untuk menyamakan visi dan semangat menyongsong Indonesia Emas 2045, Sabtu (21/05/2022)
Sedikitnya 500 Ketua OSIS se-Jabar berkumpul di Telkom University Kab. Bandung untuk menyamakan visi dan semangat menyongsong Indonesia Emas 2045, Sabtu (21/05/2022) [Istimewa]

Kab. Bandung (limawaktu.id), - Sedikitnya 500 Ketua OSIS  se-Jawa Barat berkumpul di gedung  Open Library, Telkom University, Kab. Bandung, Sabtu (21/05/2022).  Para Ketua OSIS ini menyamakan visi dan membangun jaringan untuk menyongsong bonus demografi Indonesia Emas 2045.

Setelah 2 tahun tidak ada kegiatan offline,  Gathering OSIS kali ini dihadiri ketua OSIS SMA/SMK diJawa Barat. Kegiatan yang diinisiasi  Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) ini menghadirkan kepada Dinas Kesehatan Jabar, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS,  Pengawas  SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj Raden Eti Mulyati, M.Pd.

"Ini ajang tahunan, setelah 2 tahun tidak terlaksana karena Covid-19, alhamdulillah FOJB bisa berbangga menghadirkan 500 Ketua OSIS SMA/SMK se-Jawa Barat, "  kata Dewan Pendiri FOJB, Hanief Fuady,   Sabtu (21/05/2022).

Para Ketua OSIS ini, lanjut Hanief, mereka mendapatkan materi leadership (kepemimpinan) untuk bekal masa depan. Gathering ini pun membuka jaringan Ketua OSIS untuk membangun komunikasi dan relasi lebih jauh lagi.

Hanief mengatakan,  tema one spirit & one vision ini menguatkan generasi muda agar  satu visi dan satu kekuatan untuk menyongsong  2045. "Mereka akan menjadi pemimpin masa depan, dan kita siapkan Indonesia emas 2045," katanya.

Hal senada diungkapkan  Vira Carisa, Ketua OSIS SMA Kartika 193 kota Bandung. Gathering Ketua OSIS ini menambah keterampilan dan wawasan kepemimpinan.

"Ini menjadi upgrade  skill dan kemampuan relationship. Pokoknya banyak hal yang baru bagi saya, " kata Vira.

Begitu pun Muhammad Rezky, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sagaranten, , Kab. Sukabumi, ajang ini menjadi pengalaman terbaik selama memimpin OSIS di sekolahnya.  Di dalam memberikan wawasan tentang kepemimpinan.

"Ajang ini pun memberi kesempatan saya membangun jaringan antara sekolah di Jawa Barat, " paparnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini terus  dilaksanakan secara berkala dengan materi-materi menarik dan berbobot.  "Semoga Sekolah yang swasta  di Jawa Barat juga ke depan bisa ikut serta di kegiatan ini, " pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer