Rabu, 1 Juni 2022 18:45

Ahmad: Pancasila Jangan Jadi Slogan

Reporter : Iman Nurdin
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar, Ahmad Hidayat
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar, Ahmad Hidayat [Istimewa]

Limawaktu.id,- Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat menjelaskan tentang makna hari Pancasila, menurut dia Pancasila adalah sebuah falsafah hasil dari ide dan fikiran para pendiri bangsa Indonesia.

Ahmad menjelaskan, amalan tentang Pancasila ini sedikit terlupakan apalagi lanjut dia, di zaman sosial media yang kian melebur nilai-nilai pancasila.

"Kita sering lihat bagaimana para pengguna sosial media berani saling caci maki baik itu kepada orang tua atau sebaya. Ini bukti nyata sudah tidak ada lagi tentang rasa empati satu sama lain," katanya kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut dia tidak mengerti kenapa bangsa Indonesia yang memiliki budaya ketimuran dan terkenal dengan keramahannya ketika ada sosial media menjadi tidak terkendali.

"Apa mungkin ini bentuk ketidaksiapan bangsa kita dalam menggunakan teknologi atau memang saat ini sudah tidak diajarkan tentang nilai-nilai pancasila," tanya dia.

Dia berharap pemerintah dan masyarakat bisa saling bahu membahu mengkampanyekan tentang pentingnya nilai-nilai pancasila.

"Jangan hanya sebagai slogan saja 'Saya Pancasila' tapi prilakunya tidak mencerminkan tentang nilai-nilai pancasila," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer