Kamis, 10 Mei 2018 13:59

Aher Apresiasi Terbentuknya SMSI Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang merupakan gabungan para pengusaha media online terbentuk dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher).
Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang merupakan gabungan para pengusaha media online terbentuk dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang merupakan gabungan para pengusaha media online terbentuk dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher).

Menurut Aher kehadiran SMSI harus menjadi media yang menyemangati masyarakat, serta memberikan informasi kepada masyarakat berazas atau berlandaskan pada fakta media, ungkapnya saat melantik Pengurus SMSI Jabar di Gedung Pakuan, Kamis (10/5/18).

Baca Juga : Ketum SMSI Pusat sosialisasi Server Bersama dan News room SMSI di Banten

"Informasi kepada masyarakat haruslah informasi dari nara sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya," harapnya.

Lebih lanjut Aher berharap kehadiran SMSI juga harus jadi filter dari berita-berita hoaks yang marak di sosial media serta mampu menyaring berbagai fakta agar menjadi fakta media bukan hoaks.

"Tugas SMSI yang lain adalah sebagai klarifikator, yaitu mengklarifikasi berita-berita yang tidak berdasar atau hoaks yang boleh jadi disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab”, jelasnya.

Adapun susunan Kepengurusan SMSI Jabar adalah sebagai berikut:

Dewan Penasehat:
Ketua: Hilman Hidayat
Sekretaris: Anjar Asmara
Anggota: Boedi Azwar

Ketua SMSI Jabar: Hardiyansyah
Sekretaris: Ahmad Syukri
Bendahara: Mohamad Kustandi

Ketua Bidang Organisasi: Asep Budianto; Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama: Briliant Awal; Seksi Pendataan dan Verifikasi: Herri Gunawan; Seksi Pengembangan Daerah: Sandi Ferdian; Seksi Literasi Media: Asep Budi Heryanto dan Seksi Komunikasi: Solihin.

 

 

 

Baca Lainnya