Selasa, 30 April 2024 19:59

Agus Subiyanto Minta Dilakukan Mitigasi Bencana Jelang WWF di Bali

Penulis : Bubun Munawar
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, menerima paparan Pangkogabwilhan II Marsda TNI M. Khairil Lubis, terkait kesiapan Satgas Pengamanan VVIP jelang World Water Forum di Bali, 18 sampai 24 Mei 2024.
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, menerima paparan Pangkogabwilhan II Marsda TNI M. Khairil Lubis, terkait kesiapan Satgas Pengamanan VVIP jelang World Water Forum di Bali, 18 sampai 24 Mei 2024. [Puspen TNI]

Limawaktu.id, Jakarta -Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto mewanti-wanti jajarannya untuk waspada dan melakukan mitigasi bencana jelang pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang akan digelar di Bali pada 18 sampai 24 Mei 2024.

“ bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi yaitu gempa di Garut, Pangkogabwilhan II dan Pangdam IX/Udayana agar mitigasi koordinasi dengan Ketua BMKG. Karena memprediksi cuaca pun sangat berpengaruh terhadap kondisi tamu yang hadir maupun anggota yang melaksanakan tugas agar terjamin keamanannya," ujar Panglima TNI, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2024).

Selain itu kata Agus,  yang tidak kalah penting Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI agar memitigasi setiap kemungkinan ancaman yang timbul.

"Antisipasi segala ancaman yang ada, ancaman dari 9 komponen strategi dibaca benar-benar dimitigasi sehingga dapat diatasi sebelum terjadi", tegas Panglima TNI.

Berkaca dari kesuksesan  Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), tahun 2024 ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi  Word Water Forum (KTT WWF). Hal ini juga tidak terlepas dari dedikasi dan profesionalisme TNI dalam melaksanakan tugasnya selama kegiatan berlangsung untuk menjaga keamanan di setiap acara kenegaraan berskala Internasional.

Terkait ajang KTT WWF yang akan berlangsung di Bali pada 18 s.d. 24 Mei mendatang, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, menerima paparan Pangkogabwilhan II Marsda TNI M. Khairil Lubis, terkait kesiapan Satgas Pengamanan VVIP tamu setingkat Kepala Negara, bertempat di Wisma Ahmad Yani, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Baca Lainnya