Selasa, 24 Maret 2020 10:06

Agung : Tinjau Kembali Rencana Test Covid-19 Anggota DPR

Agung Budi Santoso  Anggota DPR RI Dari Fraksi Demokrat
Agung Budi Santoso Anggota DPR RI Dari Fraksi Demokrat [Bubun Munawar]

Limawaktu.id.,- Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Periode 2019-2024 Agung Budi Santoso meminta kepada Sekjen DPR RI untuk meninjau kembali sekaligus membatalkan Kebijakan terhadap Tes Covid-19 bagi Anggota DPR dan Keluarganya. Pada dasarnya pihaknya mengapresiasi kebijakan dan keberpihakan itu.

" Yang paling urgent adalah tenaga medis dan rakyat yang lebih membutuhkan," ungkap Agung, dalam siaran pers yang diterima Limawaktu.id, Selasa (24/3/2020).

Dikatakannya, ditengah kondisi seperti sekarang ini , seyogyanya kita lebih memprioritaskan kepada mereka yang tengah berjuang di garda terdepan untuk Rakyat dan para tenaga medis, tenaga bantu lainnya yang siang malam ada di lapangan. Setiap anggota DPR harus mengutamakan rakyat, harus hadir bersama rakyat, dan memprioritaskan kebutuhan tenaga medis dan mereka yang terpapar langsung dalam menangani virus Corona.

Sebagai Ketua BURT DPR RI, lanjut Agung, menegaskan bahwa kecuali memang benar ada indikasi bahwa Anggota Dewan & Keluarga yang sepertinya ada symptom virus corona, bisa berkonsultasi pada dokter dan merujuk rumah sakit secara mandiri sebagaimana masyarakat umumnya.

Anggota yang ingin test Covid 19 bisa mengikuti prosedur biasa dengan biaya sendiri.

" Semoga hal ini jadi renungan bagi yang lain, " ungkap Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Jawa Barat I Kota Bandung dan Kota Cimahi ini.

Baca Lainnya