Senin, 28 Februari 2022 15:09

Agung Budi Santoso Sosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara lewat Festival Vocal Group

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Agung Budi Santoso mensosialisasikan 4 Pilar Berbagngsa dan Bernegara, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, pada Minggu (27/2/2022). Selain membahas Pancasila, NKRI, UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika, diisi pula dengan edukasi kepada para milenial akan pentingnya menjaga nilai kebangsaan, melalui Festival Vocal Group antar SMA dan Umum, yang diikuti 15 peserta dari Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Menurutnya kegiatan kali sangat spesial. Lantaran pihaknya tidak hanya memberikan pemahaman terkait berbangsa dan bernegara yang baik, namun pesan yang disampaikan dilakukan melalui lagui-lagu yang berthemakan kebangsaan lewat kegiatan Festival Vocal Group.

“Pesan yang ingin disampaikan dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dikhususkan bagi kaum milenial, karenanya kami memilih kegiatan dengan Festival Vocal Group, karena di Kota Cimahi sudah lama tidak dilaksanakan festival seperti ini,” terangnya.

Menurut Agung, kaum milenial bisa mengingat dan mresapi pesan-pesan yang terkandung dalam lagu-lagu kebangsaan, dan mengingat kembali makna 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Anak muda yang akan menjadi generasi penerus ini saya harapkan akan terus dalam koridor yang benar, tidak terpapar oleh kegiatan-kegiatan yang merugikan,” katanya.

Dikatakan Agung, dirinya masih melihat anak muda yang membawa bendera  berbekal senjata tajam mengganggu lalulintas dan ketertiban umum. Merejka harus diingatkan oleh kita bersama, jangan hanya oleh polisi.

“Harusnya mereka diingatkan, oleh dirinya sendiri atau lingkungannya jika ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan jati dirinya dapat di rem,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu upaya mempertahankan bangsa dari serangan isu yang dianggap berbahaya, lanjut dia, pihaknya meningkatkan informasi ke masyarakat terutama dalam masalah, bagaimana tata cara berbangsa dan bernegara.

Dewan Juri Festival vocal Group 4 Pilar Kebangsaan yang diketuai musisi senior Ari Suwignyo dengan anggotanya Amik Permana dan Nadila tersebut, menetapkan juara untuk kategori SMA maupun Umum.

Pada Kategori tingkat SMA Juara 1 diraih oleh SMAN 13 Cimahi, juara kedua SMK Nurul Hidayah, sedangkan Juara 3 SMK Tunas Bangsa. Sementara kategori umum Juara Pertama disabet oleh S2C ( Solid Social Community ), Juara 2 KPPI ( Kaukus Perempuan Politik Indonesia ) dan Juara 3 FPPI ( Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia ).

 

Baca Lainnya