Minggu, 22 November 2020 16:11

Agung Budi Santoso Ajak Komunitas Pahami 4 Pilar Kebangsaan

Penulis : Bubun Munawar

Kota Cimahi,- Anggota MPR/DPR-RI asal Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Jawa barat 1, H. Agung Budi Santoso, atau akrab disapa ABS, memandang 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara menjadi hal yang penting untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh unsur masyarakat, tidak terkecuali organisasi atau komunitas.

Karenanya, anggota MPR RI yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) ini mengajak Komunitas yang ada di Kota Cimahi untuk lebih memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"organisasi atau komunitas  perlu memahami tentang 4 Pilar Kebangsaan tersebut,  baik organisasi yang menjadi sayap partai maupun organisasi kemasyarakatan atau komunitas  pada umumnya," ungkap Agung, usai sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang dige;ar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang Barat, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan Agung untuk lebih memperluas wawasan masayarakat, pihaknya mengundang organisasi atau komunitas untuk diberikan pemahaman terkait 4 pilar ini. Apalagi organisasi sayap partai Demokrat, mereka harus lebih paham dan bisa  mengimplementasikannya dalam kehuidupan sehari-hari.

Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini pihaknya mengundang sejumlah Komunitas yang ada di Kota Cimahi seperti Biker Demokrat, Komunitas UMKM, Warga RW disekitar sekretariat, Bintang Muda Indonesia hingga Komunitas Cimahi Rock 90.

Dia melanjutkan, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin lebih paham soal kenegaraan dan politik untuk bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya juga terbuka bagi masyarakat yang ingin paham tentang politik untuk ikut belajar bersama para kader Partai Demokrat.

"Jika tidak mau ikut sebagai anggota partai, masyarakat bisa menjadi anggota salah satu sayap partai seperti Srikandi Demokrat, Komunitas Biker Demokrat atau Komunitas UMKM yang dibina kami," paparnya.

Sementara, Surya, salah seorang musisi Cimahi yang turut hadir dalam sosialisasi 4 Pilar kebangsaan tersebut mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Dengan adanya sosialiasai yang dilakukan anggota MPR RI Agung Budi Santoso, dirinya jadi lebih mengetahui tentang politik dan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara.

"Saya jadi lebih paham apa itu politik dan 4 Pilar Kebangsaan setelah jadi peserta sosialisasi ini," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer