Senin, 27 September 2021 16:47

Agar UMKM Naik Kelas, Pemkab Bandung Barat Gelontorkan Bantuan 2,4 Milliar

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM, Senin (27/9/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM, Senin (27/9/2021) [Humas KBB]

Limawaktu.id,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), meskipun saat ini kondisi perekonomian masih cukup sulit akibat pandemi Covid-19.

“ Pemkab Bandung Barat sudah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM tersebut sebesar Rp 2,4 miliar agar UMKM yang ada di KBB, nantinya bisa naik kelas,” katanya, Senin (27/9/2021).

Dikatakannya, anggaran atau bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin karena jika UMKM sudah naik kelas, nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bandung Barat. Bahkan, sudah ada UMKM di Bandung Barat yang sukses dan bisa mempekerjakan masyarakat di sekitarnya. Sehingga, peluang lapangan pekerjaan bisa terbuka lebar dengan adanya UMKM tersebut.

“ Intinya, Pemda KBB berharap bahwa UMKM yang menerima bantuan itu bisa mempergunakan uangnya sebaik mungkin untuk pengembangan usahanya agar bisa naik kelas,” jelasnya.

Dia menambahkan, Bantuan dari Pemkab Bandung Barat tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM karena selama ini usaha mereka terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Dalam kondisi yang bisa dibilang sulit, Bandung Barat tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan bantuan yang maksimal untuk masyarakat," ungkapnya.

Baca Lainnya