Kamis, 14 Juli 2022 16:35

Agar Naik Kelas, Pelaku UKM Dilatih Melek Digital

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Seiring dengan perkembangan zaman, para pelaku UMKM di Kota Cimahi harus memiliki kemampuan untuk melakukan promosi melalui media digital. Yaitu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk yang  menggunakan media digital atau internet. Hal ini dilakukan supaya para pelaku UMKM di Kota Cimahi bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk naik kelas.

“Hari ini merupakan pertama bagi Kadin Kota Cimahi melakukan pelatihan Marketing Didital bagi para pelaku UMKM di Kelurahan Cibabat,” kata Wakil Ketua Kadin Kota Cimahi Zaki Zimatillah, didampingi sekretaris Ex-Officio Vinny Merviani, disela kegiatan pelatihan marketing digital bagi pelaku UMKM se Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi,  Kamis (14/7/2022).

Menurut dia, kegiatan hari ini merupakan pertama kali dilakuakn di kelurahan Cibabat. Nanti akan gelar di semua kelurahan. 

Pelatihan digital ini sangat penting mengingat saat ini dunia internet sudah menjadi kebutuhan dan sangat mendukung kegiatan promosi atau branding sebuah produk.

"Kegiatan ini sangat penting agar pelaku UMKM bisa mengembangkan promosinya melalui flatform media sosial,” katanya.

Tak hanya itu,  Kadin juga  menjadikan pelatihan ini sebagai pengumpulan data base UMKM.Para pelaku UMKM di Kota Cimahi harus memiliki kemampuan dalam mempromosikan produknya melalui dunia internet, sehingga produk mereka akan lebih cepat dikenal masyarakat.

“Setelah di Cibabat nanti kita akan ke Leuwigajah, Cigugurtengah, Karangmekar dan Cibeureum dan selutuh kelurahan yang ada di Kota Cimahi,”sebutnya.

 

Baca Lainnya