Minggu, 29 Mei 2022 15:25

Afkot Cimahi Segera Gelar Liga Futsal Antar Klub

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Asosiasi futsal Kota (Afkot) Cimahi segera menggelar Liga Futsal antar klub yang ada di Kota Cimahi sebagai salah satu tolok ukur sejauh mana pembinaan olahraga futsal yang dilakukan sejumlah klub. Hal itu mengemuka saat Pelantikan Pengurus Asosiasi Futsal Kota Cimahi yang diketuai Asep Sutiesna, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi, pada Minggu (29/5/2022).

Menurut Ketua Afkot Cimahi yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Cimahi Asep Sutiesna, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan swasta untuk ikut mensponsori Liga Futsal Kota Cimahi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Liga itu dilaksanakan sebagai salah satu tolok ukur sejauhmana para atlet futsal Kota Cimahi untuk berprestasi.

“Kita juga akan membantu para atlet untuk menata karier mulai dari atlet amatir hingga menjadi profesional. Kita harapkan Cimahi akan menjadi pemasok atlet nasional,” sebutnya.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan kerjasama secara lisan yang akan ditindaklanjuti secara tertulis, karena Afkot Cimahi baru dikukuhkan. Mudah-mudahan Afkot Cimahi  segera mendapatkan sponsor untuk membantu membiayai Liga Futsal ini.

“Jika mengandalkan dana APBD Kota Cimahi dipastikan  tidak akan memungkinkan, karenanya kami sudah mencari sponsor untuk membiayai kegiatan ini,” katanya.

Tekait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kota Cimahi dipastikan akan menjadi salah satu peserta, karena saat Babak Kualifikasi yang digelar beberapa waktu lalu, atlet futsal Kota Cimahi sudah lolos saat BK yang lalu.

“Insyaallah segala daya upaya akan kita lakukan termasuk menggenjot para atlet agar bisa meningkatkan prestasinya di Porprov Jabar mendatang,” bebernya.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Jawa Barat Herman menyebutkan, pihaknya sudah melaksanakan Babak Kualifikasi untuk Porprov Jawa Barat mendatang, Sementara pelaksanaan Porprov untuk cabor Futsal akan digelar di Kabupaten Garut, pihaknya sudah siap menggelar Porprov tersebut hanya . tinggal proses administrasi dengan pihak tuan rumah.

Dikatakan Herman, dalam Porprov Jabar nanti, akan diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota, sesuai dengan hasil BK yang lalu.Dari 12 peserta yang bakal berlaga di Porprov Jabar nanti, salah satunya adalah tim dari Kota Cimahi.

“Kita harapkan agar para atlet asal Kota Cimahi ini bisa menjadi bibit-bit atlet bagi Tim Futsal Jabar yang akan berlaga di PON yang akan datang di Sumatera Utara,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya