Kamis, 4 Maret 2021 11:49

Ade Barkah Minta Pemprov Jabar Lebih Perhatikan Sektor Pendidikan

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah melihat langsung proses pembangunan Pondok Pesantren Hijrah Madani dan hasil UMKM, Kamis (4/3/2021)
Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah melihat langsung proses pembangunan Pondok Pesantren Hijrah Madani dan hasil UMKM, Kamis (4/3/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah meminta, sektor pendidikan harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat baik Ponpes, SMK, SMA dan Paud khususnya saat pandemi covid 19.

 “Dengan pembelajaran jarak jauh seperti saat ini , banyak orang tua yang mengeluhkan pembelajaran anak- anak mereka yang dirasakan tidak maksimal" kata Barkah  saat pelaksanaan Reses II tahun sidang 2020-2021 Anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan IV ( Kota/kabupaten Cianjur ) di Pondok Pesantren Hijrah Madani di Desa Mayak, Cibeber , Kabupaten Cianjur, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya,   aspirasi yang telah diserap akan dibawa dan dimasukkan dalam rapat kerja DPRD Jabar untuk dijadikan bahan rekomendasi program kerja pemerintah provinsi Jawa Barat.

“reses ini bisa dijadikan moment untuk anggota DPRD Jabar mendengarkan keluhan, kebutuhan dan keinginan dari masyarakat agar segera ditindak lanjuti untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” jelasnya.

 Dalam kesempatan tersebut Ade Barkah juga melihat langsung proses pembangunan Pondok Pesantren Hijrah Madani dan hasil UMKM.

 Ditempat terpisah, Anggota DPRD Jawa Barat asal Fraksi PDIP Muhammad Jaenudin  mengungkapkan, dirinya menerima aspirasi masyarakat seputar keinginan pemekaran Desa Cidadap Kec. Simpenan.

“Warga mengeluhkan, bobot kuantitas penduduk yang terlalu banyak dengan teritorial yang cukup luas di tambah akses jalan yang tidak bisa secara keseluruhan tercover lewat Anggaran Belanja Desa,” ungkapnya saat reses di Kabupaten Sukabumi.

 Anggota fraksi PDI Perjuangan ini menuturkan, beberapa aspirasi lain yang disampaikan warga Kabupaten  Sukabumi diantaranya terkait pelatihan serta bantuan modal bagi UMKM, insfrastruktur jalan, Serta fasilitas pendidikan keagamaan, juga kampung budaya.

Baca Lainnya