Jumat, 27 September 2019 14:08

Ada Terduga Teroris Rancang Bahan Peledak di Cimahi, Ngatiyana:RT/RW Data Ulang Penghuni Kontrakan!

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana
Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta aparat kewilayahaan mendeteksi ulang masyarakat yang tinggal di Kota Cimahi. Khususnya yang hanya sekedar singgah di rumah kos atau kontrakan. Hal itu disampaikannya saat menanggapi adanya terduga teroris berinisial AR dan SP yang menggunakan sebuah kontrakan di Jalan Padat Karya Kampung Pasir Hiris RT 02/01 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

"Saya menekankan Ketua RT/RW selalu cek, deteksi ulang warga. Khususnya pendatang baru yang belum melaporkan," imbuh Ngatiyana saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kamis (26/9/2019).

Ditegaskannya, warga yang datang ke Kota Cimahi pun diminta untuk melaporkan ke pihak RT/RW apabila ingin bermalam di Kota Cimahi. Pengelola rumah kontrakan pun diminta aktif penghuni kontrakannya. "Khususnya tempat kos/kontrakan itu harus dinventarisir ulang siapa penghuninya, harus terdata berbasi KTP," katanya.

Selanjutnya, dengan adanya pemanfaatan kontrakan di Kota Cimahi sebagai tempat melatih membuat bahan peledak di Kota Cimahi, Ngatiyana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dikatakannya, kewaspadaan sangat diperlukan agar semua elemen masyarakat tidak terlena dengan kekondusifan. Sebab dikhawatirkan, kondisi itu malah dimanfaatkan oknum yang bertanggungjawab untuk membuat kekacauan.

"Intinya, meski sudah dianggap kondusif harus tetap jaga kewaspadaan. Kalau ada gerak gerik mencurigakan segera lapor ke aparat keamanan," imbuhnya. Sebelumnya, Tim Densus 88 yang didampingi personel Polres Cimahi menggeledah sebuah rumah kontrakan pada Rabu (25/9/2019) malam. Kontrakan tersebut dijadikan terduga teroris untuk merakit bahan peledak atau bahan kimia. 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer