Senin, 13 November 2017 22:54

Abubakar Minta RT/RW Berperan Membangun Keluarga

News Bandung Barat Cermat
Abubakar  menyerahkan bantuan keuangan untuk Ketua RW
Abubakar menyerahkan bantuan keuangan untuk Ketua RW [Limawaktu]

Limawaktu.id -  Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan kegiatan safari Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kelurga ( KKBPK) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), dirangkaikan dengan sosialisasi peran RT dan RW dalam meningkatkan pelayanan masyarakat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Menurut Bupati Bandung Barat Abubakar,  kegiatan safari KKBKP Dan PPPA ini bertumpu pada kelompok swadaya masyarakat, PKK, DP2KBPPPA dan PMD dengan seluruh lapisan masyarakat sebagai ujung tombak pembangunan keluarga sebagai fokus sasaran utama.

"Saya harapakan kegiatan ini bisa meningkatkan taraf kesehatan,ketahanan,dan pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi, kesehatan, kesertaan KB, kususnya untuk mensejahterakan keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera 1 secara berkesimbungan", ucapnya pada kegiatan Safari Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Lapangan Warungkupa Desa Bunijaya kecamatan Gununghalu, Senin (13/11/2017).

Dia berharap, RT dan RW  bisa berperan untuk  membantu pemerintah dalam pembangunan keluarga dan penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing - masing.

"Peran RT/RW sangat diperlukan oleh pemerintah desa dan juga masyarakat sekitar,meskipun tugasnya tidak mengenal waktu dan tanpa libur melebihi dari seorang pegawai maupun karyawan," tuturnya.

Abubakar mengajak kepada dinas maupun stakeholder terkait agar terus menerus melakukan pembinaan maupun bimbingan kepada seluruh RT dan RW  di Kabupaten Bandung Barat, supaya kedepan pelaksanaan tugas dan fungsi RT/RW bisa lebih baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Sebelum menutup sambutannya Abubakar mengatakan kucuran gaji RT/RW ini merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemerintah Kabupaten/Kota di indonesia,dan kucuran gaji tersebut di limpahkan kepada pemerintah daerah demi tewujudnya program pemerintah.

"Saya juga berharap gajih RT/RW  yang akan diberikan sebesar 900.000 bagi RT dan 1.800.000 bagi RW, agar di terima dan disyukuri karena kucuran gaji RT/RW yang akan di berikan pada saat ini naik 100% dari sebelumnya",pungkasnya. (Jk)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Setuju

13 November 2017 22:14 Balas