Kamis, 25 April 2024 15:45

ABK KM Papua Jaya 2 Diduga Tenggelam di Perairan Timika

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Kantor SAR Timika melakukan pencarian salah seorang ABK Papua Jaya 02 yang diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika , Kamis (25/4/2024)
Kantor SAR Timika melakukan pencarian salah seorang ABK Papua Jaya 02 yang diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika , Kamis (25/4/2024) [SAR Timika]

Limawaktu.id, Timika. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari Muhammad Hidayat (Pengelola Kapal) bahwa pada rabu dini hari sekitar pukul 03:00 satu ABK KM. Papua Jaya 02 a.n. Muhammad Royani (L/43 Thn) diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika saat hendak buang air besar.

Kepala Kantor SAR Timika Enos Paung Allo mengungkapkan, Korban baru diketahui hilang saat rekan-rekan sesama ABK hendak sarapan. Saat seluruh ABK telah berkumpul korban tak kunjung ada. Rekan-rekan korban telah berusaha mencari diseluruh lokasi kapal namun tidak juga ditemukan.

“Merasa curiga korban terjatuh ke laut, Nahkoda KM. Papua Jaya 02 memutuskan untuk menyisir lokasi yang telah mereka lalui saat mencari ikan. Namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut korban tak juga ditemukan,” ungkap Enos, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2024).

Mneurutnya, mendapati laporan tersebut pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S.Kom. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama keluarga korban menggunakan RBB 600 PK untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan, belum juga membuahkan hasil.

Pencarian korban saat ini masih terus dilakukan oleh Tin SAR.

Baca Lainnya