Selasa, 7 November 2017 18:53

Abdul Basir Ditemukan Tak Bernyawa

News Jenazah Abdul Basir
Tim SAR menemukan jasad korban hingga 500 meter dari lokasi tenggelamnya Abdul Basir.
Tim SAR menemukan jasad korban hingga 500 meter dari lokasi tenggelamnya Abdul Basir. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Nahas, seorang warga Kampung Muara Ciwidey RT 2 RW 3 Desa Cilampeni Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung Abdul Basir (21), ditemukan tak bernyawa di bawah jembatan Muara Ciwidey pada Selasa (7/11/17).

Kapolsek Katapang Kompol Muhammad Noor mengatakan, awal mula pihaknya mendapatkan laporan bahwa adanya warga yang tenggelam pada pukul 15.00 WIB, sehingga pihaknya bersama personil TNI dan Tim SAR serta warga sekitar terus melakukan pencarian hingga di aliran Sungai Muara Ciwidey yang bermuara ke Sungai Citarum itu. Pencarian dilakukan sejak kemarin dan membuahkan hasil pada Selasa siang ini.

"Korban ini pekerjaaanya memang mencari telur ikan sapu-sapu untuk umpan memancing. Saat kejadian tenggelam korban bersama kawannya bernama Adi Surahman (20) tengah mencari telur ikan sapu-sapu itu, kata Adi, korban menyelam ke dalam air yang memang volumenya sedang besar dan tidak muncul kembali. Kemudian temannya itu memberitahu warga dan melaporkannya kepada kami," kata Noor saat dikonfirmasi, Selasa (7/11) sore.

Akhirnya, kata Noor, sekitar pukul 13.00 WIB ini, jenazah korban ditemukan tak jauh dari jembatan Muara Ciwidey atau sekitar 500 meter dari lokasi pertama kali korban diketahui tenggelam. Saat ini, kata dia, jenazah korban tengah dievakuasi dari sungai dan dibawa ke rumah keluarga korban untuk di kebumikan.

"Atas kejadian ini kami turut bela sungkawa kepada keluarga korban. Selain itu saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat beraktivitas di musim hujan seperti sekarang ini, karena debit air sungai saat ini sedang besar," pungkasnya.(lie)*

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Hadddduuuh

7 November 2017 12:47 Balas