Selasa, 2 Januari 2018 19:27

97 Persen PNS Pemkab Bandung Hadiri Apel Awal Tahun

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Sah memimpin apel PNS.
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Sah memimpin apel PNS. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 1.723 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau 97,12% dari jumlah keseluruhan 1.773 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung menghadiri apel bersama di Lapangan Upakarti Soreang, Selasa (2/1/2018).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bandung Erick Juriara Ekananta, saat ditemui usai apel.

“Persentasi kehadiran 97,12% pada apel bersama di awal tahun ini sudah cukup baik, sekitar 3% tidak masuk kerja bukan karena alasan yang tidak jelas, mengingat masih ada PNS yang mengambil cuti atau dinas luar,” jelas Erick.

Sesuai dengan ketetapan peraturan perundang-undangan yang ada, Erick apabila ada PNS yang tidak masuk kerja akan diberikan sanksi berupa surat teguran kepada yang bersangkutan.

“Apabila terdapat pegawai yang dalam waktu tertentu tidak hadir, kami akan berikan sanksi berupa surat teguran, mulai dari surat teguran ringan sampai surat teguran sedang bergantung kepada tingkat pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan pegawai tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, berharap seluruh instansi pemerintahan dapat meningkatkan kinerjanya di tahun 2018. "Di tahun baru ini semoga menjadi awal yang baik untuk terus menumbuhkan kreativitas dan inovasi terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, baik dari segi waktu maupun ketepatan penyelesaian administrasi yang harus diselesaikan," ucap Gun Gun.

Selain meningkatkan pelayanan, Gun Gun juga menghimbau untuk meningkatkan kedisiplinan. "Dari hasil kerja nyata dan prestasi yang dilakukan PNS Kabupaten Bandung pada tahun 2017, harus terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan kedisiplinan dan etos kerjanya sehingga tercapai target sesuai visi, misi dan prioritas pembangunan Kabupaten Bandung," paparnya. (lie)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

2 Januari 2018 21:53 Balas