Rabu, 3 Februari 2021 19:30

883 Tenaga Kesehatan di Kota Sukabumi Sudah Divaksin Covid-19

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 [net]

Limawaktu.id,- Proses vaksinasi covid – 19 di Kota Sukabumi, pada hari Rabu, 3 Februari 2021, dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan diikuti oleh 115 orang peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan dan penunjang pada Dinas Kesehatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, menjelaskan, sejak diluncurkan pada 28 Januari lalu, sejauh ini 883 orang tenaga kesehatan telah mendapatkan vaksin covid – 19 yang diberikan melalui 24 fasilitas kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin ini berjalan dengan lancar, untuk penolakan pun tidak ada paling hanya penundaan setiap orang yang disebabkan peserta ada yang sakit ketika melakukan screening dan tiba-tiba tensinya naik, jadi itu ditunda dulu sampai kondisinya kembali normal”. Ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa vaksinasi covid – 19 berjalan lancar meski ada beberapa penundaan dikarenakan peserta vaksinasi tidak lolos dalam skrining atau pemeriksaan kesehatan. Dijelaskan pula bahwa para tenaga kesehatan yang telah divaksinasi akan kembali menerima suntikan kedua vaksinasi dalam jangka 14 hari.

Baca Lainnya