Minggu, 3 Juni 2018 16:00

72.500 Orang Ikuti Mancing Mania Citarum, Pecahkan Rekor Muri

Reporter : Jumadi Kusuma
Gebyar Mancing Mania Citarum Harum disepanjang Sungai Cilampeni Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/18).
Gebyar Mancing Mania Citarum Harum disepanjang Sungai Cilampeni Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/18). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke - 72 menggelar Gebyar mancing Mania Citarum Harum disepanjang Sungai Cilampeni Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/18).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) yang dimulai pukul 10.00 samapi 16.00.

Baca Juga : Jurnalis Peduli Citarum Harum Kukuhkan Eksistensinya Dengan Berbadan Hukum

Gebyar Mancing Mania Citarum Harum gratis, pesertanya membludak berdatangan dari Kota Bandung maupun diluar Bandung seperti Sumedang, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta dan Karawang.

Peserta gebyar mancing mania Citarum Harum lebih kurang 72.500 orang dengan luas lokasi pancing 7 KM dan ikan yang ditabur 20 ton terdiri dari ikan mas dan ikan nila sehingga gebyar mancing mania Kodam III/Siliwangi tahun 2018 kali ini yang terbanyak dan pecahkan rekor muri Indonesia.

Baca Juga : Ngabuburit, TNI-Polri-Pemkab Bandung Barat 'Nyomot' Eceng Gondok dari Das Citarum

Dengan adanya kegiatan ini membuktikan Sungai Citarum ada ikannya artinya pantas dan layak ikan untuk hidup di sepanjang sungai ini.

Selain itu juga memberikan pesan moral kepada warga maupun para penggiat ekonomi agar tidak membuang sampah dan limbah kedalam sungai demi kelangsungan hidup ikan di Sungai Citarum.

Baca Lainnya