Rabu, 7 Juli 2021 14:55

700 Warga Kelurahan Sukajadi Divaksin Setiap Hari

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memantau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Sae Sukajadi,Rabu (7/7/2021)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memantau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Sae Sukajadi,Rabu (7/7/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkpkan, Proses pemberian vaksin di Paar Sae Sukajadi  Kelurahan Sukajadi Kota Bandung perlu menjadi contoh, karena pengurus RT/RW aktif dalam mendata warga yang akan divaksin.

“Pengurus RT dan RW melakukan pendataan  utk diajukan vaksinnya ke Dinkes melalui UPT Puskesmas, sehingga dapat teralokasi vaksin sesuai kebutuhan, adapun pelaksanaannya diberikan per RT perharinya, “ungkap Yana saat berkunjung ke Pasar Sae Sarijadi untuk memonitoring kegiatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Sarijadi, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, dengan jadwal yang teratur setiap Selasa, Rabu dan Kamis dan target per harinya diberikan per RT, sekitar 500-700 orang.

Dikatakannya, Vaksinasi dapat membuat kekebalan kelompok di wilayah ini lebih cepat tercapai. Dia berharap proses ini dapat dilakukan oleh wilayah lain agar juga mempermudah aparat kewilayahan untuk melakukan percepatan vaksinasi dan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) lebih cepat tercapai di wilayah masing2.

“  Luar biasa kolaborasi aparat kewilayahan, UPT Puskesmas, LPM, Karang Taruna, RW, RT dan masyarakatnya, “ katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer