Senin, 19 Februari 2018 13:39

7% ASN Pemkot Cimahi Tak Hadir Saat Apel Usai Libur Imlek

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dan Ngatiyana sesaat setelah pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dan Ngatiyana sesaat setelah pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada apel Hari Kesadaran Nasional pada Senin (19/2/2018) di Lapangan Apel Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah diklaim mencapai 93%.

Berdasarkan pantauan, apel pasca libur panjang Imlek 2018 dimulai pukul 07.30 WIB. Namun, terpantau masih ada puluhan ASN yang terlambat mengikuti apel. Mereka terpaksa hanya menunggu di luar gerbang.

Total ASN yang harusnya mengikuti apel khusus hari senin mencapai 1.067 orang. Namun, 7% di antaranya tidak hadir karena alasan cuti dan sakit.

"Absensi daftar hadir cukup baik. Yang hadir 93 persen," tetang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi saat ditemui di Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakuusmah, Senin (18/2/2018).

Ditegaskan Harjono, ASN wajib apel namun tidak mengikutinya akan dikenakan pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

"Dipotong TKD 2 persen," ucapnya.