Selasa, 7 Mei 2019 14:36

6 Nama Perebutkan Posisi Kadisub dan Kasatpol PP Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi.
ilustrasi. [net]

Limawaktu.id - Enam nama dipastikan lolos menjadi calon Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Cimahi.

Untuk posisi calon Kadishub, tiga nama yang lolos yakni Ruswanto yang saat ini menjabat Sekdishub, Endang yang menjabat Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub serta Yanuar Taufik yang menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Baca Juga : Kelanjutan Nasib P3K di Kota Cimahi Belum Jelas

Sementara untuk calon Kasatpol PP dan Damkar Kota Cimahi, ada Danu AR yang saat ini menjabat Kabag Program dan Keuangan pada Setwan DPRD Kota Cimahi, Mardi Santoso sebagai Kabag Kesra serta Totong Solehudin yang tengah menjabat Kepala Kesbang Kota Cimahi. 

Keenam pejabat itu lolos tiga besar pelaksanaan open bidding atau seleksi terbuka. Mereka telah mengikuti berbagai tahapan dijadwalkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) seperti tahapan pembuatan penulisan makalah, presentasi dan wawancara.

Baca Juga : Ini Jam Kerja ASN di Kota Cimahi Saat Bulan Puasa

"Jadwal pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan, yaitu tanggal 8 Mei 2019," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (7/5/2019).

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, hasilnya akan langsung diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pengkajian.

Baca Juga : Puluhan PNS di Pemkot Cimahi Bolos Dihari Pertama Puasa

Setelah ada rekomendasi dari KASN, hasilnya akan langsung diserahkan kepada Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Kota Cimahi.

"Kalau posisi seperti kepala dinas itu tidak usah ke provinsi dulu. Beda dengan Sekda yang harus melalui provinsi," tandasnya.

Baca Lainnya