Kamis, 4 Maret 2021 12:12

500 Pedagang Pasar Atas Baru Divaksin Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sedikitnya 500 pedagang di Pasar Atas Baru Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi mulai mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang ini berlangsung di Pasar Atas, Kamis  (4/3/2021).

 “Awalnya merasa degdegan ketika hendak divaksin, tetapi mudah-mudahan hasilnya akan bagus,” kata Jepri, salah seorang pedagang yang divaksin.

 Menurut  Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM  dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan, pelaksanaan Vaksinasi bagi 500 pedagang di Pasar Atas akan dilakukan dalamm dua hari. Pada Kamis ini vaksinasi diberikan kepada 300 pedagang.

“Disini ada sekitar 500 pedagang  yang akan divaksin namun kuotanya tergantung yang ditentukan Dinas Kesehatan Kota Cimahi,” jelasnya.

Dikatakannya, antusis para pedagang untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini sangat tinggi terbukti dengan kehadiran para pedagang yang ikut dalam kegiatan vaksinasi ini. Pemberian vaksin Covid-19 ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan Pemkot Cimahi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, karena para pedagang sangat rentan terpapar akibat interaskinya yang cukup tingi setiap harinya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan di Kota Cimahi sedikitnya ada sekitar 2000 pedagang yang harus divaksin Covid-19  baik pedagang yang ada di Pasar Atas, Pasar Cimindi maupun Pasar Antri Baru.  

 "Untuk di Pasar Atas Baru  ada 500  orang pedagang yang harus divaksin," kata Ngatiyana, Selain para pedagang, menurut dia, saat ini proses vaksinasi itu juga tengah dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di Kota Cimahi.

 Menurutnya, sejauh ini ada sekitar 11 ribu vaksin yang telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Sehingga jumlah sasaran vaksinasi berjumlah sekitar 5.500 orang.

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer