Selasa, 25 Mei 2021 11:17

50 Persen Siswa SD Purnama Ikuti Simulasi PTM

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Orang tua siswa SD Purnama mengaku senang dan mengijinkan anaknya ikut serta dalam Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Purnama, Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Dari 312 yang tercatat sebagai siswa di  SD Purnama mereka yang diiikut sertakan  dalam Simulasi kali ini hanya  50 persennya saja, dan dilakukan dalam tiga sesi mulai sesi kedatangan hingga sesi tatap muka di kelas.   

Kepala SD Purnama Desi Triani mengungkapkan, pihaknya melakukan pendukung sarana dan prasarana untuk Simulasi PTM kali ini. Dalam PTM ini, dibagi dua sesi yang diawali dengan penyemprotan disiinfektan di ruangan kelas, sebalum siswa masuk ke sesi kedua.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sesuai dengan SOP yang kami terapkan sebelum siswa masuk serta  dimasing-masing kelas dilakukan protokol Kesehatan yang ketat,” ungkapnya, Selasa (25/5/2021).

Dikatakannya, dalam kegiatan simulasi kali ini pihaknya melarang siswa yang mengalami komorbid atau mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri, karena ada beberapa siswa yang dibawa mudik oleh orang tuanya saat Hari Raya Idul Fitri.

“Ada 5 siswa yang kormobid dan sedang isiolasi mandiri sehabis mudik lebaran kami larang untuk ikut simulasi PTM ini,”

Desi berharap  Simulasi ini menjadi gerbang awal bagi dunia Pendidikan di Kota Cimahi dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap, di masa mendatang.   Setiap insan yang bergelut didunia Pendidikan menjadi terbiasa menerapkan pola hidup sehat dengan protokol Kesehatan, sehingga dunia Pendidikan akan maju dan masyarakat tetap sehat.

Guru SD Purnama Fanny Putri menjelaskan, didalam kelas dirinya memberikan motivasi kepada para siswa yang sudah lama tidak masuk sekolah karena selama ini dilakukan secara daring. Dengan motivasi ini diharapkan siswa untuk lebih memiliki semangat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Andika Ilham, salah seorang siswa SD Purnama mengaku senang bisa Kembali masuk ke kelas, setelah lama melakukan kegiatan belajar secara daring.

“Saya senang ikut Simulasi ini karena bisa ketemu lagi dengan teman-teman. Semoga pandemic segera berakhir sehingga kami bisa Kembali sekolah seperti biasa,” paparnya.

Salah seorang Orang Tua Siswa SD Purnama Wempi mengaku senang dan mengijinkan anaknya untuk ikut serta dalam Simulasi Pembelajaran Tatap Muka ini. Bahkan anaknya sangat antusias dan semangat untuk ikut masuk sekolah secara tatap muka, karena selama ini dia melakukan belajar secara daring dengan bimbingan orang tua di rumah.

“Anak saya senang sekali bisa masuk sekolah dan ikut simulasi kali ini,” pungkasnya.

 

 

   

   

Baca Lainnya