Jumat, 9 Maret 2018 12:50

5 Hari Terkubur Material Longsor, Jasad Damah Akhirnya Ditemukan

Reporter : Fery Bangkit 
Setelah terkubur material selama lima hari, jasad Damah ditemukan oleh petugas.
Setelah terkubur material selama lima hari, jasad Damah ditemukan oleh petugas. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Setelah terkubur material selama lima hari, jasad Damah (40) warga di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditemukan Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 08.15 WIB.

"korban ditemukan oleh petugas, posisinya sekitar 200 meter dari lokasi awal rumahnya yang hancur tertimbun material longsor," ungkap Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) KBB, Dicky Maulana, Jumat (9/3/2018).

Baca Juga : Hujan Lebat, Rumah Ade Terdorong Longsoran 5 Meter

Dia menyebutkan, saat ditemukan jasad Damah dalam posisi tertelungkup dengan beberapa luka memar di bagian kepala dan punggung. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke posko antemortem tak jauh dari lokasi penemuan dan setelah dibersihkan langsung dibawa oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan.

"Korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah keluarganya di Kampung Budiasih Tegal Koneng RT02/10, Desa Buninagara yang merupakan rumah dari anak korban," sebutnya.

Baca Juga : Warga Cipongkor Bandung Barat Resah Longsor Susulan

Selain Damah, sang anak bernama Fuja Nurbayanti (14) terlebih dahulu ditemukan pada Senin (5/3/3018) pagi ditemukan, setelah 50 meter dari rumahnya.

Pelajar berusia 14 tahun itu ditemukan terkubur material longsor dan masih menggunakan seragam sekolah dengan luka di beberapa bagian tubuh.

Baca Lainnya