Rabu, 19 Desember 2018 13:38

43 ASN Rebutan 6 Posisi Kadis/Kaban di Pemkot Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah.
Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 43 Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan 4/A, 4/B dan 4/C saat ini tengah mengikuti proses seleksi kompetensi manajerial untuk pengisian sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Para ASN yang mengikuti tahapan hari ini merupakan para pelamar yang telah dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi administrasi melalui proses seleksi terbuka atau open bidding. 

Baca Juga : Penempatan Posisi Staf di Lingkungan Pemkot Cimahi Melenceng dari Permenpan RB Terbaru

Sebelumnya, berkas yang diterima oleh panitia mencapai 55 berkas. Namun, empat dinyatakan terlambat menyerahkan berkas persyaratan dan otomatis tak lolos seleksi administrasi.

"Total masuk berkas 55, 4 (empat) orang telat berkas. Setelah dilakukan verifikasi berkas persyaratan, akhirnya yang lolos seleksi administrasi itu hanya 41 pelamar. Ada 9 (sembilan) orang tak memenuhi syarat," terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (19/12/2018). 

Baca Juga : Meski Sudah Dapat SP Wali Kota, Minat ASN jadi Kadis di Cimahi Masih Minim

Para pelamar yang mengikuti tahapan assesment atau seleksi kompetensi hari ini merupakan para calon kepala dinas atau kepala badan pada Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, BKPSDMD dan Setwan DPRD Kota Cimahi.

Setelah tahapan seleksi kompetensi manajerial, lanjut Harjono, para peserta akan mengikuti proses pembuatan pembuatan makalah pada 20 Desember mendatang. Setelah itu, akan dilakukan pengolahan dan pengumuman hasil makalah dan kompetensi manajerial pada 21-24 Desember.

Baca Juga : Asa Terpendam, Pemkot Cimahi Masih Ingin Tambah Wilayah

Selanjutnya, bagi peserta yang lulus, maka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang/wawancara pada 22-24 Desember. Dan pengumuman hasil seleksi terbuka akan dilakukan pada 26 Desember 2018.

Setelah pengumuman hasil seleksi, peserta harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan psikometri pada 27-28 Desember. Sebelum akhirnya hasil penilaian itu disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kota Cimahi pada 29 Desember 2018.

"Jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan melalui pemberitahuan lebih lanjut," ujar Harjono.

Baca Lainnya