Sabtu, 7 Oktober 2017 17:34

4 Orang Tewas Akibat Longsor di Pangandaran

Lokasi Longsor di Kampung Sangkan Bawan Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran
Lokasi Longsor di Kampung Sangkan Bawan Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran [Foto: lie/limawaktu]

Limawaktu.id, - longsor kembali terjadi, kali ini bencana longsor tersebut terjadi di Kampung Sangkan Bawan Rt 29 Rw 08 Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten pangandaran, Sabtu (7/10) pagi. Longsor tersebut mengakibatkan empat orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kepala Kantor SAR Bandung, S. Riyadi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, bahwa terjadi longsor, yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga material longsor tersebut menimpa bangunan rumah.

Baca Juga : Kabupaten Bandung Urutan ke-4 Rawan Bencana di Indonesia

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung mengirim sejumlah personil dan membawa peralatan yang dibutuhkan," kata Riyadi saat memerikan keterangannya.

Riyadi pun menerangkan, sementara data korban yang meninggal dunia, yakni, Arsih (55), Yuyun (35), Aldi (5) dan Andika (10 bulan). Sementara korban luka yaitu Rahman (40), Ari (14) Dan Anida (8 bulan).

Baca Juga : Jawa Barat Rawan Bencana Longsor

"Upaya yang telah dilakukan, seluruh korban telah berhasil di evakuasi oleh warga sekitar, membuka akses jalan yang tertutup material longsor, melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Dan kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Barat dan DKPP Kab. Pangandaran untuk perkembangan lebih lanjut," paparnya. (lie)*

Baca Lainnya