Minggu, 7 Oktober 2018 13:43

322 Pelamar CPNS di Cimahi Gagal Penuhi Syarat Administrasi Online

Reporter : Fery Bangkit 
Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono
Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono [Ferry Bangkit/limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Memasuki hari ke-11, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang terdaftar di Kota Cimahi mencapai 1.947 orang.

Data tersebut dihimpun sejak tanggal 26 September hingga 6 Oktober 2018. Dari jumlah total 1.947 pelamar, tak semuanya memenuhi syarat verifikasi administrasi online yang dikirim lewat sscn.bkn.go.id.

"Hingga hari ini jumlah pendaftar sudah 1.947 orang. Yang lulus administrasi ada 1.615 orang, yang tidak lulus 322 orang," terang Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi via pesan singkat, Minggu (7/10/2018).

Jumlah tersebut dipastikan akan mengalami peningkatan mengingat jadwal pendaftaran CPNS masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Bahkan, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memalui akun Instagram @bkngoidofficial mengumumkan bahwa pendaftaran melalui sscn.bkn.go.id, diperpanjang hingga 15 Oktober.

Di Kota Cimahi, hanya membuka 240 lowongan CPNS. Formasi dominan diisi untuk guru kelas sebanyak 170 orang, guru Pendidikan Agama Islam 25 orang dan empat formasi khusus bagi Tenaga Honorer Kategori II. Sedangkan 41 formasi diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan tenaga ahli.

Baca Lainnya