Selasa, 19 Desember 2017 20:44

31 Rumah di Bandung Barat Terancam Ambruk

Reporter : Fery Bangkit 
Petugas BPBD Bandung Barat tengah mempersiapkan bantuan.
Petugas BPBD Bandung Barat tengah mempersiapkan bantuan. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Nendeut RT 01 RW 05, Desa Sukamanah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, terpaksa diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.
Kebijakan tersebut dilakukan lantaran adanya bencana pergerakan tanah yang terjadi sejak Sabtu (16/12/2017) di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat Dicki Maulana menerangkan, terdapat 77 jiwa terdiri dari 41 laki-laki, 41 perempuan, 36 Balita dan 9 lanjut usia akan dievakuasi dalam penampungan sementara.

Baca Juga : Kabupaten Bandung Peringkat 11 Rawan Bencana

"Pergerakan tanah terjadi sejak Sabtu malam. Amblas tanah ini perlahan hingga saat ini mencapai satu meter," ungkap Dicki, Selasa (19/12/2017).

Dicki menjelaskan, tidak ada korban jiwa bencana pergerakan tanah ini, namun dipastikan pergerakan terus terjadi dan warga akan dievakuasi dalam tenda sementara. "Kita akan bangun Tenda dan dapur umum jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi, 17 rumah harus dikosongkan dan 31 rumah lain terancam ambruk," katanya. (kit)*

Baca Lainnya