Kamis, 13 Januari 2022 13:50

26 Ribu Anak-anak di Kota Cimahi Sudah Divaksin

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0609 Cimahi mengefektifkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.Sedikitnya sudah 26 ribu anak-anak di Kota Cimahi yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, dari 47 ribu sasaran, Kota Cimahi sudah mencapai lebih dari 50 persen anak anak yang mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah sampai hari kemarin, kita sudah capai 26 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi,” ungkap Ngatiyana, disela pemantauan pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri Melong Mandiri 3 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (13/1/2022).

Menurut Ngatiyana, dari pantauan yang dilakukannya, tampak mereka antusias dan happy mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini.

“Tadi saya lihat mereka tampak happy, jika ada anak yang nangis saat divaksin itu merupakan hal yang biasa, jadi jangan ada kesan anak dipaksa untuk mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Kepala SDN Melong Mandiri 3 Erni Kurniasih menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi hari ini di SD Melong Mandiri 3 terdiri dari beberapa SD yang ada dalam satu gugus, dan pelaksanaanya berlangsung dengan lancar.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini akan mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah yang akan berlangsung beberapa hari lagi, dan anak serta kita semua dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Vrika, salah seorang anak yang menjadi peserta vaksinasi merasa biasa saja ketika mendapatkan suntikan vaksin yang diberikan kepadanya, dia mengaku tidak takut untuk divaksin.

“Nggak takut divaksin, rasanya biasa saja,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya