Kamis, 21 Desember 2017 16:32

2200 Personil Polres Bandung Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Bandung, AKBP M. Nazli Harahap memeriksa kesiapan personil dan peralatan pam natal dan tahun baru.
Kapolres Bandung, AKBP M. Nazli Harahap memeriksa kesiapan personil dan peralatan pam natal dan tahun baru. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Polres Bandung mengamankan jalur mudik, tempat ibadah, tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polres Bandung, khususnya Jalur Nagreg. Bahkan ribuan personel dikerahkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru.

Kapolres Bandung, AKBP M. Nazli Harahap mengatakan, kondisi keamanan di Kabupaten Bandung relatif kondusif dan aman. Namun, pengamanan akan tetap dilakukan di semua wilayah hukum Polres Bandung. "Kami telah bentuk Tim gabungan agar akan saling bersinergi supaya tercipta kondusifitas," terangnya, usai apel Operasi Lilin Lodaya 2017, di Mapolres Bandung Kamis (21/12).

Lebih lanjut Nazli menerangkan, pihaknya akan membuat pos polisi didekat gerbang tol Soreang, agar menjaga dan mengantisipasi terjadinya kepadatan menuju ke kawasan yang berada di Ciwidey dan Pangalengan. "Di prediksi Tol Soreang akan padat menuju tahun baru, pasalnya lewat tol ini akan lebih efisien waktu," paparnya.

Dia menyebutkan 2200 personil gabungan akan dilibatkan dalam pengamanan operasi Lilin Lodaya 2017. Ribuan personil tersebut diantaranya yakni 1254 personil Polres Bandung dan sisanya dari personil TNI dan instansi lainnya. (lie)