Senin, 17 Mei 2021 17:50

202 Warga Cimahi Dimakamkan dengan Standar Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemakaman Kota Cimahi menyebutkan, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 202 orang yang dimakamkan dengan standar Covid-19, baik yang dimakamkan di TPU Cipageran ataupun pemakaman Khusus Covid-19 yang ada di TPU Lebaksaat RW 18 Kelurahan Cipageran.

“Menurut catatan kami suda 202 makam yang digunakan penguburan jenazah dengan standar Covid-19,” ungkap Kepala  Unit Pelaksana Teknis Pemakaman Kota Cimahi Dondy Adriandy, Senin (17/5/2021).

Seperti diketahui, selain TPU Cipageran, Pemkot Cimahi juga menyiapkan tempat pemakaman bagi jenazah Covid-19 di Lebaksaat RW 18 Kelurahan Cipageran dengan jumlah 270 lubang makan.

“Karena disanalah ada lahan yang sudah disiapkan dan representatif sehingga bisa dilaksanakan disana,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, beberapa waktu lalu.

Dikatakannnya, jumlah jenazah yang dimakamkan dengan mengikuti protokol Covid-19 di Kota Cimahi, utamanya di TPU Muslim Cipageran sampai dengan awal Januari tahun 2021 mencapai 110 orang dimana setiap harinya rata-rata terdapat kematian antara 3 sampai dengan 4 orang.

Hal ini berdampak pada semakin menurunnya kapasitas lahan pemakaman di Kota Cimahi. Untuk itulah, Pemkot Cimahi menyediakan lahan tambahan untuk pemakaman khusus Covid-19 di TPU Lebaksaat blok C seluas 839 m² dengan kapasitas 270 petak makam.

“Makam yang ada di [TPU Muslim] Cipageran atau yang di Santyong itu tinggal 9 lubang. Apabila ini tidak diambil tindakan atau tidak ngambil langkah, dikhawatirkan nanti kesulitan dalam pelaksanaan pemakaman apabila ada yang meninggal.

“Ini semuanya sudah terencana dengan baik,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer