Selasa, 31 Oktober 2017 13:53

2 Rumah Tertimpa Longsor, Tewaskan 4 Warga Rancabali

Ditulis Oleh Yulie Kusnawati
Petugas dari Polres Bandung melakukan police line kedua rumah yang tertimpa longsor.
Petugas dari Polres Bandung melakukan police line kedua rumah yang tertimpa longsor. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Dua unit rumah tertimpa material longsor yang terjadi di Kampung Muara RT.03 RW.06, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (31/10/2017), yang mengakibatkan empat orang tertimbun longsor hingga meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jabar Kantor SAR Bandung, S. Riyadi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 00..00 WIB, yang diakibatkan oleh kondisi tanah yang labil. Saat kejadian, keempat korban yang merupakan satu keluarga sedang tidur di rumah tersebut.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi keempat korban dan keempat jenazah tersebut kini dievakuasi ke rumah duka," kata S. Riyadi saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2017).

Riyadi pun menerangkan, material longsoran tersebut menimpa dua unit rumah, satu unit rumah dalam keadaan kosong dan satu unit rumah lagi berisikan empat orang yang menjadi korban, keempat orang tersebut yakni, Rukman (40), Usu (30), Dini (8), dan Nanda (6 bulan).

"Kami himbau kepada masyarakat, supaya pada musim penghujan ini warga diharapkan waspada dan berhati-hati, khususnya yang berada di wilayah pegunungan atau bukit, serta tanamlah pohon sebagai pengikat tanah yang labil, karena kita tidak tau akan terjadinya bencana," pungkasnya. (lie)*