Rabu, 27 Maret 2024 13:42

2 Orang Warga Cibalong Tasikmalaya Terjatuh ke Sumur

Penulis : Wawan Gunawan
Tim SAR  menggunakan teknik dengan alat z-trik untuk mengevakuasi dua korban yang terjatuh ke sumur di Kampung Pondok Grogol Desa Parung Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/3/2024).
Tim SAR menggunakan teknik dengan alat z-trik untuk mengevakuasi dua korban yang terjatuh ke sumur di Kampung Pondok Grogol Desa Parung Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/3/2024). [Instagram@basarnasjabar]

Limawaktu.id, Tasikmalaya – Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya melakukan ecakuasi atas dua orang korban yang tercebur kedalam sumur di Kampung Pondok Grogol Desa Parung Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Komandan Tim SAR Pos Tasik Bagus mengatakan, pada  Selasa 26 Maret 2024, pihaknya menerima laporan kejadian   2 orang tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar  6 meter.  laporan ini diterima tim siaga Kantor SAR bandung sekitar pukul 17.15 atas laporan BPBD Kabupaten Tasik.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 16.14 WIB yang berawal dari kedua korban sedang memasang gorong-gorong namun sayang dinding sumur rubuh dan langsung menimpa kedua korban,” katanya.

Menurut Bagus dalam evakuasi tersebut, tim menggunakan teknik dengan alat z-trik untuk mengevakuasi kedua korban atas nama Roni 35 Tahun dan Sutisna 51 Tahun. Dan keduanya terevakuasi dengan keadaan meninggal.

“Adapun unsur yang terlibat di lapangan diantaranya Tim Rescue Pos SAR Tasik,  Polres Tasikmalaya, Polsek Cibalong, Koramil Cibalong, Damkar Tasikmalaya, BPBD Tasikmalaya, Tagana Kabupaten  Tasikmalaya, serta masyarakat sekitar,” katanya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer