Rabu, 9 September 2020 14:34

19 Tahun Partai Demokrat Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Reporter : Bubun Munawar

Kota Cimahi - Sejak didirikan pada 9 September 2001 lalu, Partrai Demokrat berusaha terus memperjuangkan aspirasi rakyat melalui para wakilnya di lembaga legislatif maupun ekesekutif.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partrai Demokrat Kota Cimahi, H. Agung Budi Santoso, usai Peringatan Hari jadi Partai Demokrat yang ke-19  bertempat di DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Rabu (9/9/2020).

Menurut Agung, selama 19 tahun sudah banyak aspirasi rakyat diperjuangkan Partai Demokrat dalam berbagai hal, termasuk didalamnya soal pendidikan, baik pendidikan formal maupun pendidikan politik kepada masyarakat.

Karenanya, agar bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berusaha untuk merangkul semua lapisan masyarakat termasuk kaum muda untuk berkiprah dibidang politik melalui Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Kami mengajak kaum muda untuk ikut menjadi bagian dari proses berbangsa dan bernegara melalui Partai Demokrat, karena sesungguhnya pelaksanaan pemerintahan dan negara tak lepas dari aktivitas politik. Dengan ikut serta dalam partai politik, masyarakat bisa belajar tentang proses demokrasi, menjalankan pemerintahan dan kenegaraan yang berlaku di Indonesia, “ terangnya.

Dikatakannya, Peringatan HUT ke-19 Partai Demokrat ini di ikuti para pengurus dan anggota partai Demokrat kurang lebih  50 orang. Kegiatan ini di isi dengan acara pemberian bingkisan yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Partai Demokrat. Kemudian dilanjutkan doa bersama sekaligus pemotongan kue bolu ulang tahun dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi.

“Pemberian cinderamata ini dilakukan sebagai bentuk rasa terimakasih kami kepada yang tetap mendukung Partai Demokrat,” katanya.

Memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-19, kami dari Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Cimahi merayakannya dengan do’a bersama, tumpengan, santunan yatim piatu, dan pembagian sembako kepada warga sekitar.

Dia melanjutkan, di usia yang sekarang ini Partai Demokrat harus mampu menjadi pengayom dan membantu pemerintah Kota Cimahi dalam mensejahterakan masyarakat Kota Cimahi.  Ditengah pandemi covid-19 seluruh acara harus dilakukan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

 “Seluruh acara tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19”, pungkasnya. 

Baca Lainnya