Senin, 12 Februari 2024 14:40

1870 Anggota Satlinmas Kota Cimahi Bakal Amankan Pelaksanaan Pemilu 2024

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Sebanyak 1870 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Cimahi menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pestad demokrasi lima tahunan di Kota Cimahi. Mereka akan mengamnkan proses pendistribusian logistic Pemilu, menagamankan pemungutan serta penghitungan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang susah ditentukan.

“Memasuki hari tenang saat ini semua anggota Linmas sudah siap siaga untuk melaksanakan tugasnya mengamankan pelaksanan Pemilihan Umum di Cimahi,” terang Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, usai memastikan kesiapan anggota Linmas saat Gelar Apel PasukanSatlinmas  se Kota Cimahi, yang digelar di Lapang Rajawali Cimahi, Jalan Gator Subroto, Kota Cimahi, Senin (12/2/2024).

Menurutnya, semua anggota linmas di Kota Cimahi berjumlah 1.870 orang tersebit akan menjadi ujung tombak di lapangan, dengan adanya gelar pasukan ini diharapkan bisa memberikan semangat, spirit dan kesiap siagaan, pada saat bertugas termasuk di masa tenang selama tiga hari ini.

Dia menyebutkan, Anggota linmas yang akan di tugaskan nanti setiap TPS akan diisi dua anggoat Linmas.

“H-1 dan pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari kami bersama Forkopimda akan melakukan pengecekan langsung di lapangan,” sebutnya.

Sementara itu mengantiaipasi persoalan kesehatan para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan warga di TPS, Dicku mengatakan, pihaknya sudah enyiapkan tenaga kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas untuk siap siaga membantu masalah kesehatan para anggota KPPS dan warga.

“Pada hari pemungutan suara Puskesmas akan dibuka untuk mengantisipasi maslaah kesehatan,” paparnya.

 

Baca Lainnya