Senin, 20 September 2021 12:20

1.597 Peserta Akan Ikuti Seleksi ASN Non Guru Kabupaten Bandung Barat

Reporter : Bubun Munawar
Sekda Kabupaten Bandung Barat,  H. Asep Sodikin, meninjau kesiapan ruangan Seleksi Calon ASN KBB, di Kampus Polban, Senin (20/9/2021)
Sekda Kabupaten Bandung Barat, H. Asep Sodikin, meninjau kesiapan ruangan Seleksi Calon ASN KBB, di Kampus Polban, Senin (20/9/2021) Desa Ciwaruga Kec. Parongpong-KBB, Senin (20/09/2021). [Prokompim KBB]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggelar seleksi CPNS dan PPPK dengan titik lokasi di Gedung Polban Kabupaten Bandung Barat  4-6 Oktober 2021.

Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Bandung Barat, Ir. H. Asep Sodikin, MUM  usai meninjau sekaligus memonitoring kesiapan ruangan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS dan PPPK non guru Kabupaten Bandung Barat 2021, di POLBAN Jln. Gegerkalong Hilir Desa Ciwaruga Kec. Parongpong-KBB, Senin (20/09/2021).

Sekretaris Daerah, Asep Sodikin mengungkapkan, pihaknya melakukan pemantauan persiapan sarana dan prasarana untuk kebutuhan para peserta, mulai dari tempat pelaksanaan ujian seleksi, penempatan posko kesehatan, perangkat komputer, jaringan listrik serta keperluan pendukung lainnya untuk pelaksanaan ujian.

“Kita sudah melihat satu persatu persiapan sampai dengan di ruang Computer Assisted Test (CAT) tempat peserta akan tes. Persiapan panitia sangat siap dan sudah baik untuk pelaksanaan tes CPNS nanti (4/10/2021). Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan saya harapkan peserta dapat mengikuti tes dengan baik dan dalam kondisi sehat,” kata Asep.

Turut mendampingi juga Drs. H. Asep Ilyas, M.Si selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Barat. Asep mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti tes CPNS dan PPPK sebanyak 1.597 peserta. Untuk hari pertama sebanyak 400 peserta, hari kedua 797 peserta dan untuk hari terakhir khusus untuk PPPK (P3K) sebanyak 245 orang.

Pihaknya mengantisipasi urusan teknis, mulai dari memandu koneksi ke server pusat dan mengawasi penyelenggaraan juga mengecek persiapan peralatan, jaringan komputer hingga SOP yang sudah disusun sesuai standar prokes.

Dirinya menegaskan agar para peserta tidak lupa membawa kartu peserta tes, surat hasil swab antigen, formulir peserta dan menggunakan masker medis serta ditambah masker kain.

“Peserta wajib mengenakan ketentuan pakaian peserta tes. Selain itu membawa peralatan tes yakni kartu ujian, KTP, hasil swab, kartu deklarasi sehat dan pinsil,” kata Asep Ilyas.

.

Baca Lainnya

Topik Populer