Sabtu, 7 Desember 2019 15:35

125 Tamtama Lulus Pendidikan di Pusdikpal Kodiklatad

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sebanyak 125 siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Peralatan (Dikjurta Pal ) Abituren Dikmata TNI Angkatan Darat yang dididik di Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Kodiklat TNI Angkatan Darat dinyatakan lulus 100 persen setelah menyelesaikan pendidikannya.

 Hal itu terungkap saat penutupan Dikjurta Pal Abit Dikmata TNI Angkatan Darat Gelombang I yang digelar di Pusdikpal Jalan Poncol Kota Cimahi, pada Sabtu (7/12/2019).

Komandan Pusdikpal Kolonel Cpl  Taufan Tjandra Kusuma S.I Pem mengharapkan para lulusan yang telah menerima NRP dan ditempatkan di sejumlah satuan yang tersebar di seluruh nusantara, setelah dibekali dengan ilmu tentang peralatan akan makin mahir dan terampil  dalam rangka mendukung kesiapan operasional alutsista.
 
"Kami juga berharap para prajurit yang ditempatkan di sejumlah satuan, akan menjadi aset bagi pengembangan sumber daya manusia khususnya bidang peralatan  di lingkungan TNI," katanya, usai upacara penutupan. 

Disebutkan Taufan, pada Gelombang I Tahun Anggaran 2019 ini, pihaknya sudah mendidik 125 calon Tamtama yang sudah dididik dan diberi ilmu tentang tugas dan fungsi peralatan TNI Angkatan  Darat. Prajurit yang lulus tersebut sudah menjadi milik negara dan bangsa untuk melaksanakan pengabdiannya di tanah air.  

Hal yang sama disampaikan Mayor Cpl Eben S Sianturi. Selain diberikan ilmu dibidang  peralatan di lingkungan TNI, para siswa juga digembleng tentang kepribadian, perilaku serta kemampuan jasmaninya. 

"Setiap siswa telah diberikan bekal keterampilan yang cukup untuk menjadikannya sumber daya manusia di lingkungan TNI sesuai visi misi yang ditetapkan, " paparnya. 

Baca Lainnya