Selasa, 26 April 2022 13:32

100 Personil Laksanakan SAR Siaga Khusus Lebaran 2022

Penulis : Bubun Munawar
Personil Basarnas Jabar akan  berada di berabagi titik di wilayah Jawa Barat  melakukan SAR Siaga Khusus Lebaran 2022
Personil Basarnas Jabar akan berada di berabagi titik di wilayah Jawa Barat melakukan SAR Siaga Khusus Lebaran 2022 [Instagram Basarnas Jabar]

Limawaktu.id,- Kantor SAR Bandung akan menerjunkan 100 personil siaga Khusus angkutan Lebaran 2022, yang akan  berada di berabagi titik di wilayah Jawa Barat antara lain Posko utama Kantor SAR Bandung, Patroli Nagreg, Cikopo Purwakarta, Tol Cipali KM 102, Exit Tol Cipali 188, Gentong Tasikmalaya, Pantai Santolo, Pantai Pangandaran dan Fly Over Lamaran, Karawang.

“Basarnas Bandung menyiapkan 100 personel yang siap siaga dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus angkutan lebaran tahu 2022,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, Selasa (26/4/2022).

Deden mengatakan, Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022 / 1443 H kali ini akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pemerintah telah memperbolehkan kembali mudik Lebaran tahun 2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Basarnas terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengatisipasi pelayanan SAR bagi masyarakat,” ungkapmya.

Menurut dia, pada mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu antisipasi. Dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, BASARNAS akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara professional untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para Pemudik, dengan Prinsip Quick Response SAR.

“Tidak lupa saya  menekankan bahwa dalam pelaksanaan SIaga SAR Khusus kali ini para petugas agar senantiasa menjaga kesehatan, Kuasai dan koordinasikan permasalahan yang ada, Bekerja secara Profesional,” pungkasnya.

Baca Lainnya