Jumat, 12 Maret 2021 16:26

Waja Sangajaman Ungkapkan Rasa Syukur dengan Jum’at Berbagi

Reporter : Bubun Munawar
Anggota Warung Jajanan (Waja) Sangajaman menggelar kegiatan Jum’at Berbagi, komunitas ini menyisihkan keuntungannya untuk melaksanakan baksos.
Anggota Warung Jajanan (Waja) Sangajaman menggelar kegiatan Jum’at Berbagi, komunitas ini menyisihkan keuntungannya untuk melaksanakan baksos. [limawaktu.id]

 Limawaktu.id,- Mewujudkan rasa syukur bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilaksanakan oleh Warung Jajanan (Waja) Sangajaman, sebuah  Komunitas Pemberdayaan Ekonomi Kreatif/ UMKM dan Pariwisata di Kota Cimahi. Lewat kegiatan Jum’at Berbagi, komunitas ini menyisihkan keuntungannya untuk melaksanakan baksos.  

 Bendahara Warung Jajanan (Waja) Sangajaman Siti Subarkah  mengungkapkan, setiap Jum’at anggota komunitas yang tergabung dalam Waja Sangajaman ini membagikan makanan kepada para pengemudi angkot, pengemudi Ojek atau warga yang membutuhkan disekitar lokasi Waja Sangajaman, jalan Sangkuriang 78 Cimahi Utara.

“Setiap anggota menyisihkan keuntungannya berupa makanan untuk dibagikan kepada warga disekitar lokasi waja sangajaman,” ungkapnya, Jum’at (12/3/2021).

Dia berharap apa yang dilakukan oleh anggota komunitas ini bisa membantu warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan makannya. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at.

Sementara, Ketua Komunitas Pemberdayaan Ekonomi Kreatif/ UMKM dan Pariwisata Sangajaman Kota Cimahi Kosasih menuturkan, Warung Jajanan (Waja) Sangajaman UMKM Kota Cimahi, berjalan genap sebulan. Sebagai sebuah warung yang memasarkan produk kuliner, macam-macam  cemilan serta kerajinan berusaha untuk tetap melangkah maju walau dalam suasana panbemi.

 “Dalam program sosialnya Waja mencanangkan untuk "berbagi berkah dihari jumat" yang dikumpulkan dari sebagian keuntungan,”
 tuturnya.

Saat ini sedang dijajagi kerjasama dgn salah satu Lembaha Keuangan syariah dalam upaya meningkatkan produksi dan pemasarannya.

Baca Lainnya

Topik Populer