Senin, 12 Maret 2018 16:49

Tampung Keluhan Pedagang, Pengelola Pasar Citeureup Rencanakan Terobosan Baru

Reporter : Fery Bangkit 
Pasar Citeureup (Pasar Kuda), pasar khusus onderdil kendaraan bermotor di Cimahi.
Pasar Citeureup (Pasar Kuda), pasar khusus onderdil kendaraan bermotor di Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Para pedagang pasar citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi mengeluhkan sepinya konsumen yang datang ke pasar yang dulunya disebut Pasar kuda tersebut.

Nanan (57), salah seorang pedagang spare part kendaraan roda dua menuturkan, selama ini keberadaan Pasar Citeureup kurang diketahui oleh masyarakat.

"Iya sepi. Mungkin belum pada tau kalau di Cimahi ada pasar khusus onderdil," ujarnya saat ditemui di Pasar Citeureup, Senin (12/3/2018).

Ia berharap, dengan pengelola baru, keberadaan Pasar Citeureup bisa lebih diketahui masyarakat. "Ya, dengan pemasaran online itu, mudah-mudahan pasar lebih diminati masyarakat," kata Nanan.

Sementara itu, Andri Gunawan, Koordinator Pasar Citeureup berencana menggunakan media daring atau online untuk memasarkan barang dagangan milik para pedagang.

"Kita akan melakukan pemasaran lewat facebook dan instagram. Nanti kita musyawarah dulu dengan pedagang terkait kekurangan pasar," ujarnya.

Total ada sekitar 88 kios yang ada di Pasar Citeureup. Hampir semuanya berjualan dibidang yang sama, yakni onderdil kendaraan bermotor.

Untuk lebih mengenalkan Pasar Citeureup, pihak pengelola juga akan menggandeng para pedagang Pasar Cikapundung, Kota Bandung yang bergerak dipenjualan dan jasa elektronik.

"Kemarin pedagang Pasar Cikapundung sudah ada yang datang dan ingin masuk iini untuk meramaikan barang dagangan," katanya.

Baca Lainnya