Rabu, 7 Agustus 2019 12:07

Soal OPM Cabai Pemkot Cimahi Tunggu Gejolak Di Masyarakat

Penulis : Fery Bangkit 
Soal OPM Cabai, Pemkot Cimahi Tunggu Gejolak di Masyarakat
Wali Kota Cimahi, Ajay Mumammad Priatna saat meninjau ketersediaan komoditas pangan jelang Idul Adha 1440 Hijriyah. [ Ferry Bangkit Rizki]

Limawaktu.id - Wali Kota Cimahi, Ajay Mumammad Priatna memastikan ketersediaan komoditas pangan jelang Idul Adha 1440 Hijriyah aman. Kepastian itu didapatnya setelah meninjau langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi pada Rabu (7/8/2019). Salah satunya di Pasar Antri.

Wali Kota Cimahi, Ajay Mumammad Priatna saat meninjau ketersediaan komoditas pangan jelang Idul Adha 1440 Hijriyah.
Wali Kota Cimahi, Ajay Mumammad Priatna saat meninjau ketersediaan komoditas pangan jelang Idul Adha 1440 Hijriyah.

Didampingi unsur dari Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind), Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Pertanian serta Satpol PP Kota Cimahi, Ajay sempat berdialog dengan sejumlah pedagang.

"Kalau kebutuhan pangan ini relatif aman," ujar Ajay. Berdasarkan pantauan, sejumlah harga memang mulai merangkak naik. Terutama harga berbagai jenis cabai yang memang sudah tinggi sejak sebulan terakhir. Tingginya harga itu menurut Ajay disebabkan musim kemarau yang berdampak pada menurunya produksi di tingkat petani. "Memang ada yang naik, cabe merah terutama. Tapi ada juga yang turun," kata Ajay. Kepala Disdagkoperind Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa memutuskan kebijakan terkait Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pangan masyarakat. Khususnya cabai.

"Prinsipnya manakala ada keresahan masyarakat karena harganya melonjak pasti akan ada operasi pasar murah," ujarny.

Baca Lainnya