Selasa, 13 April 2021 13:17

Ridwan Kamil Desain Batik Ironman Telorceplok

Reporter : Wawan Gunawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan batik yang didesainnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan batik yang didesainnya [Istimewa]

Limawaktu.id,- Ada cerita menarik disampikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal Batik, khususnya batik  di Cirebon. Pasalnya, pria yang lebih akrab disapa Emil ini  mampu mendesain batik yang dinamakannya Batik Ironman Telorceplok.

“Batik yang saya desain ini saya namai Batik Ironman Telorceplok. Saya desain megamendung dengan pola circular, ditambahi matahari yang dikelilingi 8 kujang kencana. Diniatkan menolong para pengrajin batik di  Cirebon,” ungkapnya, Selasa (13/4/20210.

Namun, kata Emil, para pengrajin cerita itu terlalu rumit. Mereka manamai batik ini Batik RK. Ternyata jadi favorit. Terjual sudah laku 2500-an potong pakaian dan terjual kain pola sebanyak 6000 yard, yang  diproduksi di batiktrusmi milik Sallygiovanny di cirebon

 “ Senang mendengar kabar laku keras dan bisa menghidupi para pengrajin batik di Cirebon,” katanya.

 Dia mengajak para UMKm di Jawa Barat terutama perajin batik untuk berkolaborasi. Silakan juga UKM merek batik-batik yang lain jika mau kolaborasi dengannya.

“Setidaknya ada cara lain dalam mempromosikan produk UKM melalui interaksi desain Buat apa ilmu dan power of viral jika tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer