Jumat, 23 April 2021 14:14

PLTGU Cilamaya Diharapkan jadi Roda Perekonomian Warga Karawang

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bersama 2 staff ahli Kemenkopolhukam, Danrem 063 SGJ dan jajaran Muspida , Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saya melakukan kunjungan ke PLTGU Cilamaya,Jum'at (23/4/2021)
Bersama 2 staff ahli Kemenkopolhukam, Danrem 063 SGJ dan jajaran Muspida , Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saya melakukan kunjungan ke PLTGU Cilamaya,Jum'at (23/4/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTGU Jawa 1, yang berlokasi di Desa Cilamaya, Cilamaya Wetan bisa selesai tepat waktu yaitu Desember 2021.

“Ini adalah PLTGU terbesar se - Asia Tenggara sebagai pasokan listrik untuk Jawa Bali Madura kurang lebih 1760MW , bersama 2 staff ahli Kemenkopolhukam, Danrem 063 SGJ dan jajaran Muspida , saya melakukan kunjungan,” ungkapnya, Jum’at (23/4/2021).

Dia berharap, selain PSN ini untuk kepentingan nasional namun keberadaan PSN mampu menjadi roda perekonomian masyarakat Karawang khususnya yang ada di sekitar Cilamaya . Selain itu juga Komitmen terhadap perbaikan jalan jalur Cikalong Cilamaya akan diperbaiki seperti semula yg dibangun oleh pemda, dan harus dalam keadaan baik setelah proyek ini selesai.

“Kamipun akan mengajukan peningkatan klasifikasi jalan menjadi jalan nasional, “ katanya.

Tak hanya itu, Cellica juga berharap agar ada perhatian untuk pekerja dari wilayah proyek ini sesuai dengan harapan dari Pemkab Karawang, salah satunya dalam mengentaskan masalah pengangguran.

 “Karena di Karawang, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Untuk itu, kami meminta kepada pihak PLTGU agar dilibatkan dalam urusan perekrutan tenaga kerja lokal melalui Disnaker Karawang,” paparnya.

Selain itu, lanjut Bupati, pihak PLTGU juga diminta ikut bertanggung jawab meminimalisir dampak dari proyek tersebut, salah satunya kerusakan jalan, akibat tonase berlebih kendaraan proyek.

Baca Lainnya

Topik Populer