Senin, 16 Oktober 2017 22:47

PKB Kabupaten Bandung Apresiasi KPU

Ketua PKB Kabupaten Bandung Cucun Achmad Syamsurijal menyerahkan berkas keanggotaan partai kepada KPU.
Ketua PKB Kabupaten Bandung Cucun Achmad Syamsurijal menyerahkan berkas keanggotaan partai kepada KPU. [Dok. Istimewa]

Limawaktu.id - DPC PKB Kabupaten Bandung mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Bandung yang menunjukan bahwa penyelanggaraan pemilu 2019 betul-betul serius tidak seperti yang telah lalu. Tahun sekarang semua parpol dipersiapkan dan diwajibkan mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Dengan tersedianya Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), Kami apresiasi mudah-mudahan langkah yang dilakukan KPU ini merupakan satu jalan kedepan untuk menata pilar demokrasi partai politik agar lebih baik ," ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung H.  Cucun Achmad Syamsurijal, usai penyerahan berkas keanggotan parpol di KPU Kabupaten Bandung, Senin (16/10).

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H. Cucun Ahmad Syamsurijal bersama pengurus partai dan ratusan kader mendatangi kantor KPU Kabupaten Bandung, Senin (26/10). Kedatangannya bertujuan untuk menyerahkan berkas kelengkapan parpol sebagai peserta pemilu 2019.

"Kami sudah serahkan semua berkas sesuai dengan Peraturan KPU, dan jumlah daftar anggota PKB Kabupaten Bandung yang sudah masuk Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebanyak 1.295 anggota dari syarat minimal 1.000 anggota," kata Cucun.

Lebih lanjut, anggota DPRRI ini  mengatakan, jajaran DPC menyerahkan berkas kelengkapan Partai ke kantor KPU untuk menindaklanjuti pendaftaran resmi DPP, karena tadi pagi DPP PKB telah melakukan  pendaftaran secara resmi dan sudah muncul di KPU pusat. sehingga Sipol PKB sudah sesuai syarat mengikuti Pemilu 2019.

"DPP PKB sudah menyerahkan secara resmi di KPU pusat, sehingga data Sipol kami di daerah sudah sesuai dan dinyatakan mencukupi sebagai syarat mengikuti pemilu 2019 nanti," akunya. (lie)

Baca Lainnya